7 Merk Laptop Terbaik Dunia, Satu Wajib Kamu Miliki !

Teknologi yang semakin maju, mengharuskan manusia untuk bisa memilih dan memilah mana yang merupakan kebutuhan teknologi primer dan mana yang merupakan kebutuhan teknologi sekunder. Termasuk ketika membeli perangkat teknologi, laptop contohnya.

Ketika Anda hendak membeli laptop, tentunya ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan, faktor tersebut bisa berasal dari budget di kantong, brand atau merk laptop dan spesifikasi laptop tentunya. Baca: Mau Beli Laptop Bekas Kualitas Terbaik? Inilah 7 Tips untuk Mewujudkannya


Pada artikel kali ini Admin akan sedikit mengulas mengenai apa saja merk laptop berkualitas yang popular di dunia. Berikut merupakan 7 merk laptop popular dan terbaik dunia.

1. Apple


Tak perlu diragukan lagi kualitas dari merk laptop satu ini. Brand ini sudah sangat berjaya di dunia. Tak hanya laptop, apple juga termasuk pencetus smartphone terbaik. Bahkan smartphone dan laptop bisa dikatakan dikuasai penuh oleh merk apple. Pada smartphone apple ini biasa disebut iPhone, sedangkan laptop apple biasa disebut Mac. Penjualan laptop merk yang satu ini sudah sangat laris di berbagai negara, termasuk Indonesia. Faktor penyebabnya karena apple selalu memberikan spesifikasi & kualitas laptop Macnya tanpa kompromi, contohnya saja mayoritas memori penyimpanannya menggunakan SSD. Dengan SSD ini pula, menjadikan laptop Mac lebih tipis dan elegan sehingga pantas saja penjualan Mac di berbagai negara sangat laku keras. Selain itu berbagai tipe Mac Apple juga sudah banyak dijumpai, seperti macbook pro dan macbook air. Baca: Apa Itu SSD? Adakah Keunggulannya? Pilih SSD atau HDD?

2. Dell


Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang berkonsentrasi penuh hanya pada kualitas laptop yang dibuatnya. Tidak seperti perusahaan IT lain yang memproduksi berbagai produk sekaligus seperti smartphone, laptop, juga produk elektronik lainnya. Tapi Dell hanya mengkhususkan perusahaannya untuk memproduksi laptop saja. Terbukti dalam brand internasional di tahun 2018 ini, produk dari laptop dengan merk dell menduduki posisi kedua dibawah apple dengan hanya terpaut 1 poin saja. Dimana produk laptop terbaru dari dell yaitu Dell Inspiron XPS Vostro i7. Produk laptop jenis ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dell juga telah menunjukkan peningkatannya dari tahun 2015 hingga 2017 dengan pencapaian 5 poin.

3. Asus

Perusahaan Asus bisa dikatakan sudah berpengalaman dalam hal membuat laptop & merupakan salah satu pabrikan manufaktur komponen elektronik terbesar di Dunia. Sehingga, tidak mengherankan produk Asus bisa mempengaruhi mayoritas masyarakat yang ada, tidak hanya di Indonesia tetapi juga masyarakat dunia. Bahkan Asus menduduki posisi ke tiga pada brand laptop terbaik dunia ditahun 2018. Asus menjadi pemacu semangat bagi merk – merk laptop lainnya. Terbukti dari tahun 2015 hingga 2017 saja Asus mendapatkan peningkatan poin yang cukup besar yaitu mencapai 17 poin. Hingga akhirnya produk laptop Asus hanya terpaut 2 poin dari Apple dan 1 poin dari Dell. Bukan hal yang mustahil Asus akan menduduki posisi pertama di 2019 nanti. Karena setiap tahunnya, Asus selalu mengeluarkan inovasi & tipe dari produk terbarunya, tentunya dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan merk lain. Khusus untuk para pecinta game Asus juga menyediakan laptop Asus ROG yang sudah banyak sekali jenisnya dan tentu dengan harga yang beragam.

4. Lenovo


Lenovo dan Asus merupakan merk barang elektronik dengan produksi jenis barang yang hampir sama. Diantaranya yaitu produk smartphone dan laptop. Tentu ada laptop merk lenovo dan juga smartphone merk lenovo. Inilah salah satu kehebatan dari perusahaan lenovo yang dapat memproduksi keduanya, seperti halnya perusahaan Asus. Perusahaan lenovo terus bisa bertahan dipenjualan pasar barang elektornik di Indonesia, sehingga perusahaan ini tidak bisa dianggap remeh. Terbukti lenovo menduduki peringkat ke 4 salah satu brand laptop terbaik dunia di tahun 2018. Lenovo juga dikenal sangat inovatif dalam memproduksi tipe laptop terbarunya. Tentunya lenovo akan selalu memproduksi laptop terbaru dan terbaiknya. Salah satu buktinya dengan diproduksinya laptop terbaru perusahaan lenovo yang diberi nama lenovo thinkpad 450s i7.

5. MSI

Merk laptop yang satu ini terkenal dan melejit bak roket berkat para gamers di dunia. Laptop MSI menjadi salah satu pilihan utama bagi para gamer untuk bermain game karena laptop merk ini sangat mumpuni dalam menunjang aktivitas bermain game. Seperti yang kita ketahui bahwa game di zaman sekarang seperti The Witcher 3 dan game yang membutuhkan kapasitas jumbo lainnya, dengan adanya laptop MSI ini yang sudah memiliki spesikasi yang tinggi contoh kecilnya ram yang paling tidak berkapasitas 8 GB. Tentu laptop dibawah spesifikasi standar tidak akan bisa memainkan game-game tersebut. Maka dari itu laptop MSI ini sangat dibutuhkan oleh para gamer. Sampai saat ini pun laptop MSI masih banyak dicari dipasaran, selain itu berbagai tipe laptop MSI akan selalu di produksi, salah satu contoh laptop produksi terbaru misalnya MSI GT83VR. 

6. HP



Laptop dengan merk HP ini cukup dikenal di Indonesia. Penjualannya pun cukup baik meski memang harus diakui bahwa masih ada berbagai merk laptop lain yang lebih mendominasi penjualan karena keunggulannya. Semua itu dapat dikatakan wajar karena memang setiap merk laptop mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meskipun begitu perusahaan laptop merk HP selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan inovasi dari laptop yang di produksi, bahkan hingga sekarang, perusahaan HP masih dan akan terus memproduksi laptop terbarunya. 


7. Microsoft

Laptop dengan merk microsoft tergolong produk keluaran terbaru. Merk laptop satu ini sudah terkenal namun hanya di luar negeri dan belum sampai menjelajahi pasar Indonesia, sehingga sangat sulit ditemukan di Indonesia. Hal ini disebabkan karena perusahaan microsoft tidak memproduksi produknya untuk negara Indonesia. Namun merk laptop microsoft bisa membuat perusahaan laptop lain untuk terus berpacu meningkatkan inovasi dan kualitas produk. Terbukti dalam karir debutnya saja merk Microsoft ini dapat meraih peringkat 7 Dunia!

Demikian sedikit ulasan tentang 7 merk laptop terbaik dunia, pastikan Anda memiliki salah satu diantaranya. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Pemuda Handal !

Kurang puas dengan artikel ini ?, Comment saja !
Kritik dan saran Anda sangat bermanfaat bagi kami... 😊
Share:

No comments:

Post a Comment

Favorit

Ringan + Anti Ribet ! Inilah 7 Aplikasi Perekam Layar Komputer Terbaik

Akan ada saatnya ketika kita dituntut untuk bisa mengabadikan aktivitas penggunaan computer menjadi sebuah video. Contohnya saja untuk membu...

Terbaru

Kategori