7 Rekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan, Bisa Dapat Core i5 Loh ! !

Berbagai perangkat teknologi yang menjadi media penyampai informasi, semakin hari kian semakin berkembang. Bahkan beberapa brand pelopor perangkat teknologi berani memberikan produk spesifikasi tingginya dengan harga yang relative terjangkau. Contohnya saja pada produk laptop. 

Sekarang ini, untuk mendapatkan laptop yang mumpuni, tak harus mengeluarkan budget yang terlampau tinggi. Pasalnya, kini laptop dengan spesifikasi yang cukup baik bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga 5 jutaan.

Di pasar Indonesia sendiri, laptop dengan harga 5 jutaan ada banyak sekali. Laptop di kisaran harga ini pada umumnya sudah bisa digolongkan sebagai laptop menengah awal yang berarti spesifikasinya sudah cukup mumpuni, dan bisa digunakan untuk desain, main game maupun kebutuhan menengah keatas lainnya.




Berikut merupakan daftar rekomendasi laptop harga 5 jutaan yang Admin bagikan khusus buat Anda yang sedang mencari referensi berbagai merk laptop dan spesifikasinya beserta harga kisaran yang ada di pasaran. 

1. Asus Vivobook Max X441UA-WX099D

Asus Vivobook Max X441UA-WX099D adalah laptop dengan harga 5 jutaan yang cukup mumpuni dan dapat memenuhi kebutuhan dasar penggunaan laptop. Laptop dengan desain indah ini menggunakan Intel Core i3 generasi keenam Skylake, i3-6006U sebagai dapur pacu utamanya. Prosesor ini bisa dikatakan cukup kencang dan dengan efisiensi daya yang baik. 

Tumpuan RAM 4 GB dengan tipe memori DDR4 tentunya membuat laptop keluaran Asus ini cukup nyaman untuk digunakan multitasking. Untuk ukuran layarnya sendiri tergolong standar, yaitu 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Untuk memori penyimpanan internal, dihadirkan HDD 500 GB yang sudah cukup untuk Anda gunakan menyimpan data.

Laptop ini cocok bagi Anda mempunyai budget kisaran 5 jutaan, juga bagi Anda yang memiliki kebutuhan desain ringan maupun editing video. Secara umum, laptop keluaran Asus ini cocok digunakan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa karena spesifikasi yang menunjang dan harga yang bisa dikatakan terjangkau, yakni sekitar 5,4 jutaan. Anda bisa mendapatkannya melalui toko biasa atau jual beli online yang sudah banyak dijumpai. Jika melalui blibli.com Anda bisa mengklik disini untuk menuju ke penjualan laptop Asus Vivobook Max X441UA-WX099D secara online.

2. HP 14-BS722TU


HP 14-bs722TU merupakan laptop dari brand HP yang menawarkan laptop spesifikasi menengah dengan layar 14 inch. Tampilan laptop ini mengusung resolusi HD 1366 x 768 piksel sebagaimana mayoritas laptop layar 14 inch pada umumnya. Untuk memori penyimpanan internal, laptop HP 14-bs722TU ini menawarkan HDD berkapasitas 500 GB, laptop ini juga didukung dengan baterai 4-cell 41 Wh Li-ion. 

Untuk menunjang performa, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-6, i3-6006U. Dengan kinerja Intel HD Graphics 520 dan RAM 4 GB DDR3, laptop ini sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai program umum di sistem operasi yang digunakan.

Secara umum HP 14-bs722TU ini, akan cocok bagi Anda yang memiliki budget 5 jutaan dan membutuhkan performa laptop kelas menengah. Harga laptop HP 14-bs722TU ini yaitu sekitar 5,3 jutaan. Jika melalui blibli.com Anda bisa mengklik disini untuk menuju ke penjualan laptop HP 14-bs722TU secara online.

3. Acer Aspire E5-571G-537K


Selanjutnya yaitu Acer Aspire E5-571G-537K, laptop ini juga dikategorikan sebagai laptop mumpuni kelas menengah berikutnya, salah satu kelebihan yang menonjol dari laptop keluaran Acer ini ada di VGA yang ditawarkan. Pasalnya, laptop dengan memori penyimpanan 500 GB HDD ini punya 2 pengolah grafis (graphic card) yang tentu bisa diandalkan. 

Pengolah grafis pertama merupakan bawaaan dari Intel HD Graphics yang tersemat di prosesor Intel Core i5 generasi ke-5, i5-5200U yang memiliki kecepatan 2,2 Ghz. Pengolah grafis ini akan bekerja ketika Anda menjalankan program yang tidak terlalu berat. Sementara, untuk pengolah grafis kedua yaitu NVIDIA GeForce 820M, akan bekerja ketika ketika Anda menjalankan program yang lebih berat, ataupun semua bisa Anda atur sesuai kebutuhan.

Laptop Acer Aspire E5-571G-537K ini sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB yang masih memakai memori tipe DDR3. Luas layarnya, yakni 15,6 inch tentunya dengan resolusi HD. Karena layar yang luas, laptop ini sangat cocok digunakan untuk pekerjaan multimedia dan desain. Selain itu laptop ini juga memiliki baterai 6 Cells 2500 mAh.

Dengan spesifikasi yang cukup menunjang, Acer Aspire E5-571G-537K ini dibanderol dengan harga sekitar 5,9 jutaan. Tertarik dengan laptop satu ini ?

4. Dell Inspiron 14 3467 Core i3


Seperti halnya mayoritas laptop harga 5 jutaan lainnya, Dell Inspiron 14 3467 Core i3 juga menyematkan prosesor Intel Core™ i3 -6006U sebagai mesin utamanya. Kelebihan laptop dari pabrikan Dell ini, yaitu sudah dibekali dengan RAM 4 GB DDR4 yang memiliki performa lebih baik jika dibanding dengan yang masih memakai memori tipe DDR3.

Yang lebih menarik, laptop ini menawarkan memori penyimpanan cukup besar, yaitu HDD 1 TB. Dengan kapasitas jumbo untuk laptop harga 5 jutaan ini, pastinya semakin memanjakan Anda yang hobi mengoleksi film, atu pun aplikasi berkapastitas besar. Untuk layar, Dell Inspiron 14 3467 menawarkan layar standar dan umum sebagaimana kebanyakan laptop, yakni 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Laptop dengan baterai 4-cell 40 WHr ini bisa jadi sang
at cocok bagi Anda yang memerlukan support untuk kinerja multitasking yang lebih baik. Untuk membawa pulang laptop ini, Anda perlu merogoh kantong sekitar 5,4 jutaan. Jika melalui bukalapak.com Anda bisa mengklik disini untuk menuju ke penjualan laptop Dell Inspiron 14 3467 secara online.

5. Lenovo IP320-14ISK

Lenovo IP320-14ISK merupakan salah satu pesaing berat dari Dell Inspiron 14 3467 Core i3. Mengapa demikian? Ini terjadi karena secara spesifikasi, kedua laptop tersebut hampir sama. Yang jadi menarik, Lenovo IP320-14ISK berani menawarkan harga yang lebih murah dibanding dengan Dell Inspiron 14 3467, padahal spesifikasi dari Lenovo IP320-14ISK ini cenderung lebih tinggi. 

Tak hanya memiliki VGA onboard yakni Intel® HD Graphics 520, Lenovo IP320-14ISK juga memiliki VGA terpisah yang bisa diandalkan, yakni NVIDIA GeForce GT920MX. Kapasitas RAM sebesar 4 GB DDR4 juga jadi keunggulan yang dimiliki laptop keluaran Lenovo ini dibanding laptop lain, meskipun dengan harga yang sama.

Laptop dengan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB HDD ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhan kapasitas penyimpanan jumbo. Anda dapat membawa pulang laptop ini dengan merogoh kocek sebesar 5,6 jutaan. Tertarik dengan laptop satu ini ? 

6. ASUS VivoBook Max X441UV


ASUS VivoBook Max X441UV adalah laptop dengan dapur pacu prosesor Intel Core i3 6006U yang secara kelas hampir sama dengan spesifikasi mayoritas laptop harga 5 jutaan pada umumnya. Layarnya juga standar seperti rata-rata ukuran umumnya, yakni 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel. 

Salah satu kelebihan dari laptop ini terdapat pada desainnya yang bisa dikatakan tipis. Selain itu dengan kapasitas RAM 4 GB DDR4, tentu akan menjadi kelebihan tersendiri bagi laptop pabrikan Asus ini. Keunggulan lain dari ASUS VivoBook Max X441UV ini terdapat pada baterai yang menawarkan 36 Whrs. Namun, untuk penyimpanan yang ditawarkan pada ASUS VivoBook Max X441UV ini hanya sebesar 500 GB, tapi ini cukup sepadan mengingat kelebihan-kelebihan lain yang telah diberikan.

Laptop dengan grafis NVIDIA GeForce GT920MX ini merupakan laptop yang ditujukan kepada Anda yang menginginkan tampilan laptop yang tipis sehingga ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk harganya sendiri yaitu sekitar 5,7 jutaan. Bagaimana, tertarik untuk membawa pulang ASUS VivoBook Max X441UV ini?. Jika melalui bukalapak.com Anda bisa mengklik disini untuk menuju ke penjualan laptop ASUS VivoBook Max X441UV secara online.
 

7. HP Notebook 14 bs003tx


HP Notebook – 14-bs003tx menyajikan laptop 5 jutaan dengan mesin utamanya yaitu Intel Core i3 6006U yang dikolaborasikan dengan pengolah grafis dari AMD, Radeon 520. Perpaduan ini tentu akan membuat laptop ini punya nilai berbeda dan jadi kelebihan tersendiri jika dibanding dengan laptop di kelas harga 5 jutaan.

Keunggulan lain dari laptop pabrikan HP ini ada pada kapasitas RAM dan memori penyimpan internalnya, yakni RAM 4 GB DDR4 dan 1 TB HDD. Penggunaan baterai dengan tipe 4-cell, 41 Whr Li-ion juga menjadi kelebihan yang membedakan laptop ini dengan laptop lain. Namun, untuk ukuran layar masih standar, yakni 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Laptop HP Notebook – 14-bs003tx ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan laptop berkinerja grafis AMD yang performanya cukup bisa diandalkan, baik untuk kebutuhan grafis maupun main game. Anda bisa membawa pulang laptop ini di harga sekitar 5,4 jutaan. Jika melalui tokopedia.com Anda bisa mengklik disini untuk menuju ke penjualan laptop HP Notebook – 14-bs003tx secara online.


Demikian sedikit ulasan mengenai daftar rekomendasi laptop dengan harga 5 jutaan yang dapat Admin bagikan. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda untuk memilih laptop yang sesuai kebutuhan dan harganya pas dikantong.

Kurang puas dengan artikel ini ?, Comment saja !

Kritik dan saran Anda sangat bermanfaat bagi kami... 😊
Share:

No comments:

Post a Comment

Favorit

Ringan + Anti Ribet ! Inilah 7 Aplikasi Perekam Layar Komputer Terbaik

Akan ada saatnya ketika kita dituntut untuk bisa mengabadikan aktivitas penggunaan computer menjadi sebuah video. Contohnya saja untuk membu...

Terbaru

Kategori